Friday 18 July 2014

Peyebab Blog Lambat Terindeks Search Engine Google

Peyebab Blog Lambat terindeks Google - Masalah blog Peyebab yang belum diketahui tiba-tiba lambat terindeks mesin pencari Search Engine Google, entah kenapa dan apa penyebabanya artikel terbaru di blog ini lama terindeks bahkan sampai dua hari, biasanya artikel terbaru langsung muncul beberapa menit.

Apa Peyebab Artikel Baru Lambat Terindeks Search Engine Google ?

Masih belum tau apa penyebab lambatnya google mengindeks artikel posting terbaru saya, sudah 5 - lima artikel posting terbaru yang saya perhatikan terindeksnya lama hitungan hari baru muncul,sempat berfikir mungkin penyebabnya karena saya menambahkan satu slot iklan diatas halaman posting, awalnya slot tersebut diisi dengan gambar/benner pasang iklan bagi advertisesaja, trus berhubung account ppc lokal sitti saya di tutup secara sepihak tanpa pemberitahuan, dan slot iklannya saya ganti dengan slot pasangiklan.

Penasaran masalah tersebut dan pengen tau apakah benar lamanya artikel baru terindeks, setelah beberapa hari saya coba hapus copot semua iklan yang terletak diatas halaman posting sembari memperhatikannya beberapa hari kedepan hingga artikel peyebab blog lambat terindeks search enggine google ini terbit tidak ada pengaruh sama sekali.

Sumber informasi lain yang saya dapatkan katanya dikarenakan sering mengikuti kontes seo dengan memaksaya keyword sehingga artikel postingan terbaru lambat terindeks goole, kontes seo ? benar saya pernah ikut dan berpartisipasi sebanyak 4 - empat kali lihat disini daftar isikontes seo saya ikuti, hal tersebut hanya sebatas mengetahui berapa kuat seo sembari menerapkan ilmu seo yang sedang saya pelajari, apakah mungkin disebabkan karna mengikuti kontes seo anehnya keempat kontes tersebut saya ikuti tahun 2012 terakhir bulan desember.

Disisi lain saya juga sempat tulis artikel Peyebab Pageview Visitor menurun drastis, dikarenakan melakukan perubahan atau ganti template, dan itu memang benar pengaruhnya sangat besar drastis turun thumbnail image di google pun masih menampilkan thumbnail layout template yang lama. untuk mengatasi kejadian menurunnya pageview visitor pengunjung saya mencoba menerapkan bagaimana cara mendapatkan pagerank tinggi dengan tujuan  agar pengunjung kesitus blog ini kembali ramai.

Mencoba melakukan optimalisasi sitemap, jika kita mengetikan keyword "cara membuat artikel blog cepat terindeks google" tips optimalisasi yang paling banyak ditemui dengan cara membuat dan menambahkan sitmap ke google webmaster tools, dan cara tersebut sudah lama saya lakukan dengan menambahkan atom.xml feed rss kewebmaster google, hanya saja saat menambahkan sitemap.xml pada webmaster google ada pesan bahwa link url mengarah kesitemap xml tidak ditemukan, karena saya menggunankan domain tingkat tinggi mengarahkan subdomain blogspot http://aak-jefri.blogspot.com ke tld domain www.bang-jefri.com, dari informasi para pakar mengatakan sitemap seo berada pada url : http://nama-domain/sitemap.xml, bagi sobat yang mengalami kasus sama untuk optimasi sitemap xml bisa baca postingannya disini.

Lakukan ping, cara ini juga saya terapkan guna mengatasi masalah penyebab artikel baru blog lambat terindeks google dengan cara melakukan ping setiap setelah artikel terbit melakukan ping, tapi cara tersebut tetap saja belum ngefek kira-kira apa ya? apakah google melakukan atau mengeluarkan dan menerapkan cara baru untuk pengindekan setiap artikel baru ditahun 2013 ini ?

Masih belum terjawab buat saya, sobat sekalian ada yang tau dan bisa membarikan tipsnya melalui kolom komentar dibawah ini agar artikel yang baru terbit bisa kembali cepat terindeksoleh google,

0 komentar:

Post a Comment